Jumat, 09 Desember 2011

Pengen nulis aja..yang pasti sih ngga penting banget.

Banyak teman itu mengasikkan..ahh jadi kangen masa-masa di Bandung. Jumlah teman ngga keitung, tapi yang namanya sahabat hanya beberapa orang.
Setelah jauh dari tanah air, dan sibuk (deeeu sok sibuk deh..sok banyak kegiatan..heheh) jadi ibu rumah tangga, untuk mencari teman agak-agak lelet. Tetangga ?? Yah orang sini sibuk dengan hidupnya masing-masing, rata-rata juga suami istri kerja, ketemu cuman kalau papasan dijalan pas mau keluar rumah..kadang-kadang nama mereka aja ngga tau :-(

Bertemu teman-teman baru sangat menyenangkan. Apalagi kalau sama-sama berasal dari Indonesia..waaah yang diomongin ngga akan pernah jauh dari urusan "makanan dan jajanan". Hahahaha..mungkin dah jadi budaya orang Indonesia..wisata kuliner. Lah kalau disini wisata kuliner dimana ??? Nunggu pasar Tong-tong di Den Haag yang diadain setahun sekali ? Dah kelamaan deh...Akhirnya berkutat masing-masing di dapurnya..meracik masakan ala Indonesia beneran. Dari yang dulunya ngga tau masak, eh sampe akhirnya terima pesenan disini. Komplit deh jagonya ibu-ibu Indonesia yang jauh dari tanah air.

Tetapi ada juga yang terkadang sedikit menyinggung kata-katanya..ada juga yang kadang masuk terlalu dalam urusan rumah tangga temannya. Nah ini juga sepertinya budaya orang Indonesia..mau tau sampe isi kulkas orang lain, menasehati terlalu dalem jadi kesannya menggurui, padahal yang menasehati tersebut belom pengalaman apa-apa..blom tau kan gimana repotnya ngurus anak ??? Belom tau kan gimana kudu anter jemput anak dari sekolah walo badan sedang ngegubrak kena flu, misalnya...Blom tau juga kan gimana ngga seleranya suami dengan masakan ala Indonesia..bingung mo masak apa hayoo ???

Yah itulah berteman..ada uniknya, tetapi ada juga ngejengkelin plus nyebelin. Kalo yang begitu..hmmm cari taktik aja buat rada-rada jaga jarak..bukannya apa-apa..toh kita masing-masing juga dah punya kehidupan rumah tangga sendiri-sendiri, blom lagi direpotin sama harus ikut kursus bahasa Belanda yang bikin eneq karena sulit banget gramatikanya...ah emang gw-nya aja yang ngga pinter kali yee...Hehehehe..sebodo deh..yang penting dah bisa cas cis cus walo ngelantur dari aturan bahasanya..maklum dong namanya juga pendatang dinegri orang..lah bahasa Belanda kan bukan bahasa ibu gw..tapi bahasa laki gw...wkwkwkw.
Ah udah deh..sekian dulu nulisnya...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar