Senin, 12 Desember 2011

Negri sejuta "tikus".

Walo dah tinggal jauh dari tanah air..baca koran kompas dan detik tetep dilakoni. Gimanapun juga emang lebih asik baca koran dgn bahasa sendiri, daripada baca koran terbitan sini yang kadang ada aja kata-kata yang maksain buka kamus atau tante google. Dari hari kehari artikelnya ngga pernah jauh-jauh dari soal korupsi, teroris, bencana alam dan dumelan para blogger sejati di kompasiana mengenai "kondisi Indonesia yang tetap carut marut".

Beberapa hari yang lalu baca tentang rekening para pegawai negri yang masih muda..buseet deh tuh "isi" rekening..duiiit mulu..ya iyalah masa mo diisi sama daun kering..hehhe. Maksudnya..duitnya itu loh berlimpah-limpah. Milyaran rupiah. Aduuuh...berapa sekarang standar gaji pegawai negri yang masih baru-baru ber"kuasa" ? Belom lagi proyek-proyek fiktif yang setiap akhir tahun dibikin laporannya, dan dengan alasan "tutup buku" nah duitnya mengalir kerekening "anak dan istri" mereka..lah anak balita aja bisa punya rekening dengan duit yang gemuk bener..lah ampun begitunya. Ada lagi ayng baru-baru ini ditangkep..Ibu Nunun...istri dari ex pejabat kepolisian. Lah lakinya kan tau hukum..koq malah bininya kriminal kelas kakap. Koleksi tas HERMES-nya buanyaaak bener, harga satu tas Hermes bisa kasih makan sekecamatan.

Yang miskin makin miskin..yang kaya dari hasil "menggaruk" duit rakyat makin aja "gemuk". Gw pernah liat di Bandung, satu keluarga hidup digerobak sampah/gerobak sayur gitu deh. Miris bener...pernah baca kan kisah keluarga-keluarga seperti ini ? Di Jakarta, yakin deh lebih banyak yang kaya begini. Sementara pemerintah diatas entah mikirin apa sih ? Bikin undang-undang baru yang menguntungkan para "tikus-tikus" duit itu..beli mesin absen aja bisa milyaran...web site termahal adanya di Ind, punya pemerintah..yang perawatannya duuuh gile bener tuh duit..asli duit semua ngga dicampur dengan rumput kering. Milyaran rupiah.
Sampe hati mereka para pejabat diatas melakukan itu...belom lagi keluhan para pengguna jalan di Jakarta, yg setiap pagi dan sore hari..mobil pejabat sampe presiden lewat dengan kawalan kendaraan polisi yang nguing-nguing bikin macet jalan..sementara rakyat kudu minggir dulu...buntut kawalan itu yah kendaraan umum, kendaraan pribadi milik rakyat yang rasanya percuma ngedumel bikin hati jengkel..tiap hari sih..lah kalo ngedumel mulu kan suasana hari itu bisa kacau balau. Apa hal itu dipikirin sama para pejabat ??? Ngga tuh...

Sedih bener...tapi rakyat hanya tetap rakyat...ngga tau harus gimana untuk bikin hidup keluarga mereka tetap bisa makan 3x sehari, tetap bisa bayar iuran sekolah anak-anak yang muahaalnya minta ampun....Pemerintah ??? Hanya janji-janji kosong sebelom mereka menjabat koar-koar..kasih makan gratis buat kaum miskin, bagi-bagi duit..intinya cari perhatian rakyat biar mereka bisa duduk menjadi anggota dewan yang TERHORMAT itu..setelah mereka terpilih...rakyat ??? Yah tetap rakyat, mengais hari demi hari dengan keringat sendiri..lupa deh pemerintah sama janji-janji mereka.

Negri yang memelihara banyak "tikus", tikus-tikus yang selalu kalap kalau liat duit, kalap liat proyek, kalap liat jabatan...namanya juga tikus..apa aja mereka gasak, yang penting perut kenyang..tetapi perut mereka emang ngga pernah kenyang. Rakus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar