Jumat, 02 Desember 2011

Beginilah adanya...

Malu gw sih mengada-ngada..hidup keluarga kecil gw emang segini adanya..gw ngga mau mengada-ngada dengan berkoar-koar yang ngga ada..biar temen-temen gw di Ind menganggap hebat..menganggap krn dah hidup diluar negri jadi harus begini dan begitu..
Ngga deh...kerja gw emang sebagai ibu rumah tangga, ngga kerja diluar rumah..ngga mencoba jg kuliah disini atau kursus ini itu..lah duit dr mana...hanya suami yg kerja. Lagian bahasa belanda gw jg blom bagus.

Gw ngga muluk2 sekarang bercita-cita..gw fokus untuk anak..biar aja deh waktu gw untuk anak gw..Mungkin kesannya iiih koq ngga ada cita-cita sih, iih koq ngga punya mimpi sih. Sapa sih yang ngga kepengen sekolah lebih tinggi, tp emang kenyataan ngga ada dananya buat sekolah lagi. Kalo cari kerja diluar rumah, trus anak sama siapa? Lagian suami jg agak keberatan kalo gw kerja..mungkin ntar2 kalo anak gw dah masuk sekolah dasar..tp itu jg ngga bisa kerja seharian, toh kalo waktunya makan siang, anak pasti pulang kerumah...Tetep aja yg sediain dan ngurus anak yah gw dong, sebagai ibu.

Tapi gw bangga koq jadi ibu rumah tangga..biar aja orang lain bilang gw ngga ada cita-cita, ngga punya mimpi2 besar. Gw punya mimpi besar koq...untuk anak gw, bukan untuk gw. Biar aja anak gw yg kuliah..itu harapan gw.. Ikutin suami aja deh, tugas utama gw sebagai ibu rumah tangga..biar dia yg banting tulang cari duit diluar rumah, gitu katanya.....Emang kenyataannya kami ngga ada dana kalo gw pengen kuliah/kursus macem-macem, misalnya...Gw ngga malu koq, emang kenyataan keadaan keluarga gw segini adanya. Tugas ibu rumah tangga juga bukan hal yg mudah koq..lah mikirin masak dr hari kehari aja suka lieur..trus jg kalo gw kerja diluar rumah..beneran deh..ngga ada dana untuk taro anak ditempat penitipan anak. Sementara gw dan suami masih kepengen jg ngunjungin keluarga gw di Ind..itu kan bukan biaya sedikit. Untuk sekarang gw ttp sebagai ibu rumah tangga..
Gw ngga mau mengada-ngada.

Terimakasih TUHAN, untuk keluarga kecil kami yang setiap hari diberkati dengan penyertaan TUHAN, kesehatan, cuaca, makanan, pakaian dan banyak lagi..Terimakasih juga untuk hal-hal yang tidak TUHAN kasih dalam hidup saya..tetapi TUHAN kasih suami yang menyayangi saya, anak yang sehat...itu lebih dari mimpi-mimpi egois saya. Amin.

5 komentar:

  1. saluttttt..... ngk mudah juga utk jadi ibu yg baik yg mau nyerahin hidupnya utk fokus ke anak. banyak jg yg mengejar impian2 setinggi langit krna ingin mengejar keinginan2nya , smpai lupa kl anak jd ke nomer sekian. salut utkmu MAMA MARCO !!!.

    BalasHapus
  2. Dank je wel Catherine...drpd mengada2 yg ngga ada..malah malu kalo ketahuan boongnya.

    BalasHapus
  3. betuuullllll....jd ibu rt itu ga gampang loch.....qt kudu bs bagi2 tugas dr beres2, ngurus maeman, ngurus anak jg, blon sosialisasi n brbgai tetekbengex laennya.....susah2 gampang.....klo ga bs ngatur yuaaa alamat ada yg jd korban, apa itu rmh yg jd ga beres or anak yg kurang prhatian atau jg jd ga py wkt sosialisasi jg kyk efbian.....apalagi ada anak yg lg doyan2nya ngeberantakin sgala macammmm......beuhhhh....tambah pula krjaan para ibu rt......jd ibu rt itu ga mudah tp bener dech ga nyebelin jg......malah asik......salut buat para ibu rt sdunia......cieeehhhhh......smangat!!!!!!

    BalasHapus
  4. yoi .. hidup yg lurus2 aja udah susah , pake mengada2 mengarang2.. (kl bgitu bsa kanker otak duluan deh, krna tiap saat mesti mikir dan inget2 kata2nya hehe). sudah bsa sehat tiap harinya aja udh bersyukur bgt.
    kehidupan tdk muluk2 memakai api obor, api lilin kecil pun asal terangnya lama... *aiiiihhh bahasa nyaaa , BERAT. hehehe.. *smangat terus ibu-ibu ^_^

    BalasHapus
  5. Cathy en Arien...trims dah sempetin baca. Hehehe mengarang itu mudah koq..semudah sy menulis blog ini. Tp kalo hasil karangan cuman sekedar karangan, bukan kenyataan..mendingan jd penulis aja drpd harus jadi pemimpi yg ngga pernah bangun dr tidurnya.

    BalasHapus