Kamis, 22 Desember 2011

Kebohongan apa lagi sih ??

Mbak, mbak..kalo boong mendingan dicatet diagenda, jadinya ttp bisa diinget apa sih kebohongan hari ini yg mbak ceritain buat teman-teman dan famili diseantero Indonesia raya. Kemaren-kemaren hidup mbak sehat dengan memilih menjadi vetetaris sejati, loh koq tiba-tiba tereak-tereak pengen baso yah ? Minggu lalu baru juga cerita kalo mbak ngga doyan baso tahu yang bersaus kacang itu (lah iyalah baso tahu sausnya emang kacang kan, masa mo diganti saos tomat ABC), koq pagi ini dengan girangnya bercerita kalo suami mbak harus bersusah payah pagi-pagi membeli baso tahu disuatu tempat/toko/warung yang jaraknya jauh bener dari rumah. Halooo...toko/winkel/kantin mana yang buka pagi-pagi disini, lagian jual baso tahu ? Sumpah deh pengen ngakak guling-guling sampe ke Schiphol. Hanya supermarket Belanda yang mau buka pagi-pagi, itu juga ngga pagi-pagi amat. Begitu sayangnya sang suami sampe rela mencari baso tahu, lah emang lakinya ngga kerja ? Cerita yang lain lagi nih : Karena mual-mual jadi harus berangkat kursus bahasa Belanda dengan naik taxi (berlangganan lagi..),..OMG taxi di Belanda tarifnya mencekik leher, bukan kayak taxi di Ind yah. Masa sih kalah sama orang Belanda yang masih mikir tuh untuk naik taxi, makanya mereka milih naik sepeda atau kendaraan umum lainnya, walopun mereka punya mobil pribadi loh. 5 cent aja kembalian dari supermarket bener-bener diitung sama orang Belanda. Apa ngga pernah liat bagaimana ibu-ibu Belanda yang sedang hamil gede masih naik sepeda untuk melakukan aktifitas mereka ? Duuh masa sih ngga malu, pendatang kan harus lebih giat dari orang Belanda sendiri biar kita tidak dicap pemalas, ngga bisa apa-apa, bodoh..mau yah dianggap seperti itu ?

Mbak, orang Indonesia yang tinggal di Belanda bukan hanya mbak semata wayang loh, dari jaman Majapahit dah banyak tuh orang Indonesia yang menikah dan tinggal di Belanda.

Itulah sepenggal kisah dari seorang perempuan Indonesia yang terlalu berkhayal hidup bak putri raja dinegri antah berantah. Memalukan sekali..sampai harus sang suami yang bekerja keras mencari uang harus juga mengambil alih pekerjaan rumah karena sang istri sedang "malas", dan ngapain aja sang istri ? Duduk tenang didepan komputer, fesbukan, baca koran dan lain-lain deh. Apa begitu perilaku perempuan Indonesia ? Hmm jauh bener..perempuan Indonesia yang tinggal disini kebanyakan hebat-hebat, bukan hanya belajar dari nol ttg hidup dsini, bahkan banyak yang berdagang kue-kue, jajanan ala Ind, apa aja deh sesuai kebisa masing-masing, nggak malas..smua dilakukan sesuai kodrat sebagai istri. Ngga ada tuh ceritanya perempuan Indonesia disini hidup bak putri raja, yang hanya tinggal duduk trus makanan tersedia dimeja makan..ngga ada ceritanya sang suami harus pontang panting mencari tempe..smua dikerjakan sendiri.

Cobalah kalo bercerita untuk teman-teman di Indonesia pake sedikit kreatif..jangan hanya gembar gembor kebohongan. Mbak..mbak...hidup dinegara orang bukan hanya mengejar mimpi..tetapi kenyataan dong, jangan kayak kuntilanak deh yang berjalan ngga napak tanah..Hidup dinegara orang tuh bener-bener harus kuat, nggak menya-menye, ngga kolokan..Jangan membuat gambaran buruk tentang perempuan-perempuan Indonesia yang menikah dengan pria Belanda. Kita menikah baik-baik aja masih banyak org kita yang mencibir koq. Jangan karena cerita mbak yang super melayang itu membuat orang berpikir, "oh jadi menikah dengan laki-laki Belanda tugasnya hanya untuk ditempat tidur saja yah, ngga boleh ngapa-ngapain biar seluruh badan ngga lecet". Tunjukan dong bahwa kita perempuan Indonesia bisa berkarya, minimal buat pasangan kita dan anak-anak kita, kalo hanya duduk aja tiap hari, sampai masak makanan yang gampang aja harus juga suami yang turun tangan..lah apa itu bukan namanya PEMALAS ?
Bolehlah bangga punya suami yang sayang sama kita, tetapi jangan membuat orang lain berpikir bahwa ternyata suami mbak itu tugasnya ngga beda jauh dari jongos. Kasian amat..cintai suami, puji suami sesuai dengan kenyataan, bukan mengada-ngada dan melayang tinggiiii banget. Orang yang tadinya salut dengan kasih sayang suami mbak, malah berpikir laen, dan ujung-ujungnya orang akan menghina suami mbak yang sepertinya kerjanya hanya melayani smua keperluan mbak sehari-hari dari bangun tidur sampai kembali naik tempat tidur. Pikiran orang kan tidak selalu salah, mereka menilai dari apa yang mbak gembar gemborkan selama ini. Yang wajar-wajar ajalah...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar