Senin, 19 Desember 2011

Manja ? Kelaut aja sono...

Sebenernya tinggal di Belanda untuk orang Indonesia tuh bersyukur banget loh...soalnya toko-toko asia yang menjual produk-produk Ind belatakan disetiap kota bahkan desa. Ngga susah cari tempe, cari tahu, pete, jengkol, terasi..apa aja ada. Asal kitanya mau mencari, mau berusaha masak sendiri makanan kesukaan kita. Tempe dan tahu rasanya emang agak beda deh dengan tempe tahu yang dijual di Ind, asal kita pinter mengolahnya..pasti rasa "aneh" tersebut setelah diolah dan dimasak dengan resep yang kita mau, rasanya akan enak..beneran deh.

Kalau malas masak, bisa pesen dari ibu-ibu Ind yang bisnis baso, makanan Ind, sampe jajanan pasar..ada koq yang jual. Cari info sebanyak-banyaknya dari Facebook, misalnya. Semua itu kalo emang ada niat pasti deh jalan terbuka...
Sampe restoran padang aja yang bener2 rasanya PADANG banget, ada koq....
Cari info dan melangkah keluar rumah...kalo hanya sekedar cari info lalu tunggu bumbu-bumbu atau makanan khas Ind "turun dari langit" yiaaaah buru-buru bangun dari tidur, gosok gigi, mandi, keramas kalo perlu untuk segerin otak yang mungkin emang dasarnya lelet...bergerak dong....

Manja ???? Wiiih nyemplung sono kelaut. Bagimana kalo lagi tekdung lalala atau hamil ? Duuh yang hamil kan bukan kita aja, banyak koq perempuan2 Ind yang juga pernah mengalami hamil dan melahirkan di Belanda. Apa mereka menjadi manja karena ngidam dan perut membesar..duuh perut membesar kan bukan berarti kita infalid, ngga bisa kemana-mana, ngga bisa ngapa2in...Disini sapa yang mau bantu kita ? Ngarep suami keliling seluruh Belanda raya untuk mencari tempe ? Masa sih setega itu ? suami kan kerja..kerja disini bukan kyk di Ind yg bisa nyolong2 waktu buat facebook-an, buat ngerokok bentar ke Cianjur...ngga ada tuh kayak begitu. Mo tinggal disini ? Jangan manja, jangan apa-apa suami, jangan apa-apa mengeluh, jangan apa-apa bingung cari terasi aja ampe ke Jerman..sapa yang nyari ?? sapa lagi kalo bukan suami tersayang. Inget..suami kita sekali waktu juga ngga bisa bantu kita, mungkin dia sibuk banget dengan kerjaan, mungkin dia harus menghadiri acara di kantor yang bisa ampe tengah malem baru kembali ke rumah...mo ngga makan ? Hehehehehe...cari warung sono dipinggir danau, kali aja ada yang jual nasi uduk lengkap dengan tempe goreng dan ikan asinnya.

Bergerak dong..jangan manja walo misalnya kita lagi hamil, sapa sih yang ngga ngerti gimana "kacau"nya hormon ditubuh perempuan yg lagi hamil, sapa yang ngga ngerti gimana sih rasanya ngidam, dan sapa juga yang ngga ngerti gimana perempuan lagi hamil kepengennya males2an ?...Tetapi, nah ada tapinya nih, manja atau malas kayaknya beda tipis deh. Mau anak yg kita kandung terwarisi dengan sifat manja atau malas kita ? Kalo gw sih amit-amit..coba dong tanemkan prinsip pada diri kita sendiri, kita yang mau makan tempe yah kita yang berusaha agar tempe itu ada dimeja makan. Semangat, walo cuaca tidak memungkinkan, walo mungkin kita lagi hamil, walo kita sebenernya kerepotan dengan urusan dalam rumah. Caranya ? Berdoa ? Doooh burung di udara emang TUHAN yang kasih makan, tapi apa TUHAN kasih gitu aja lewat tanganNYA dimulut tuh burung ? Ngga dong. Tuh burung kudu terbang, mungkin seharian hanya untuk cari makan. Lah kita yang dikasih pikiran (ngga ada koq manusia yang bodoh, hny malas) masa kalah sama burung yang kagak pernah makan bangku sekolahan, yg bahasanya cuman satu, yah bahasa burung itu..kita bisa macem2 bahasa koq. Semua itu ada kalo kita niat bergerak. Nulis diwall Facebook, curhat pengen sayur lodeh..lah sapa yg mo kirim..bikin sendiri dong..semua juga sibuk dengan urusannya masing-masing.
Jangan manja..walo perempuan indentik dengan kata "manja" tersebut..gagah dikit kenape ? Ngga ada yang salah koq kalo perempuan tiba-tiba jadi perkasa di negara orang. Kalo ngga gitu..pulang sono ke Ind..yang smua tinggal tunggu diteras rumah, trus pedagang macem-macem lewat.

Jadilah perempuan yang gagah perkasa, yang ngga ngeluh hanya gara-gara ngga dapetin tempe goreng..toko asia..sekali lagi belatakan dimana-mana..keluar rumah, jalan kek, naik sepeda kek, naik bis kek..datengin tuh toko, beli tempe..lalu pulang. Eits ngga hanya sampe situ, olah tuh tempe sesuai dengan apa yang kamu mau.

Akhir kata..cieee.......selamat berjuang !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar