Selasa, 06 Desember 2011

Eksis di Facebook

Nulis lagi ah soal Facebook....
Ternyata koq gw ngga bisa yah tutup FB kelamaan ? Apa mungkin karena disini juga jumlah temen bisa diitung sama jari tangan dan kaki..kayaknya itu jg dah kebanyakan, jumlah temen gw disini ngga sebanyak saat masih di Bandung, yah begitulah kalo dah menikah, hidup di negara orang, ibu rumah tangga, tanpa ikutin kegiatan macem-macem..pengennya ikutin kegiatan ibu-ibu PKK, tapi ngga ada disini..xixixix..yah sudahlah ngurus keluarga aja sambil komunikasi dengan teman-teman maya didunia Facebook..ngga semuanya teman maya loh, ada juga yang dah ketemuan, ketemu muka sama muka, bibir sama bibir..halah ngapain dong ketemuan bibir..heheh maksudnya sih cerita-cerita..nah kan kalo cerita lewat bibir dong, masa lewat kuping.

Banyak juga yang seru abis, cekakak cekikik kalo baca wall di Facebook..dari yang "mandi bareng sama suami dibawah pancuran sambil diuyel-uyel, isi lemari dan kulkas dipajang sebagai bukti kalau disini hidup tidak kekurangan dan disayang sama suami, jalan-jalan, dll deh". Yah sapa sih yang ngga bangga punya suami yang sayang, mau tidur aja harus nyungsep dikelek suami..duuh kalo suaminya habis macul ladang trus males mandi..gimana baunya tuh ketek yah ??? Kalo ngga nyungsep diketek suami katanya sih bener-bener ngga bisa tidur nyenyak, pasti dapat mimpi buruk dikejar-kejar tuyul yang nagih utang. Hadooh utang koq sama tuyul...lah sama warung tegal pojokan jalan kan lebih keartian, kalo sama tuyul yaaah sama aja boong. Hmm emangnya dulu sebelom ketemu suami ngga pernah tidur nyenyak yah ??? Atau emang biasa tidur dengan pasukan kambing dan domba..bau mereka kan ngga beda jauh dari ketek...xixixixx...laki gw keteknya bau apa yah??? Nggak tau, blom pernah nyungsep tidur diketeknya, lagian gw kalo tidur ngorok gede banget, mengelegar deh, ampe laki gw aja beli tutup kuping..Kasian amat selagi masih single biasa tidur nyaman, eh pas dikasih bini lah ngedengkurnya bersaing ama kerbau :-) Bener koq, gw tidur ngorok, ngga percaya ? Tanya aja laki gw..

Pokoknya rame deh...belom lagi yang ngaku-ngaku insinyur di Ind, tapi ampe 9 tahun disini kerjanya yah begitu deh..tau kan smua ??? Ex pramugari juga banyak yang menikah sama belanda-belanda...biasa pake baju seragam pramugari yang keren itu...biasa naik turun pesawat mulu, eh sekarang kudu naik turun sepeda..blom lagi kalo lagi musim dingin, angin disini kan sungguh-sungguh tak sopan...badan kecil bisa kelempar sama tiupan angin. Ada lagi yang berdoa buat suami yang sedang dinas kebenua lain..hadoooh inget gw jg berdoa sama TUHAN, tapi diketik diwall Facebook...duuuh geli juga kalo dipikir-pikir. Lah TUHAN mah kagak butuh Facebook untuk ngobrol dan curhatan sama BELIAU. Biasalah..moedel-model kayak gw ini kan, yang selalu ngga bisa lepas dari doa..serasa jadi orang yang paling deket deh sama TUHAN. Padahal mah bener-bener warga surga yang kriminal banget deh gw..beneran koq..lah doa aja jarang-jarang, sekalinya doa, dicantumin di Facebook..biar temen-temen gw ngga nganggap gw nggak beragama, padahal gw mau beragam atau tidak, toh ngga ngaruh buat mereka.


Yang lebih ngga karuan, ada yang bicara dengan bahasa yang bercampur baur...duuuh bener-bener internasional sekali..salut deh. Dalam satu kalimat bisa 2, 3 bahkan 10 bahasa dia pake. Contohnya..ingin tanya nih, pasangannya mau pergi kemana gitu..dan dengan bangganya dia berbahasa belanda yang dinikahin sama bahasa Inggris, "darling, hoelaat you go ?". Pokoknya dunia facebook adalah dunia narsis banget...contohnya yah kayak gw ini...baru bisa masak rendang aja...duh langsung difoto, trus terpajang dengan anggunnya tuh rendang di Facebook....yang liat ? tentunya ngiler dong, trus kasih komentar-komentar pujian, minta resep, dan macem-macem deh, yang bikin idung gw yg pesek ini bisa naik tinggi ngelebihin tingginya idung orang Belanda, bikin mata gw yang item ini berubah jadi merah-kuning-ijo dilangit yang biru..begitulah perasaan gw yang melambung dibawa angin pujian trus kedubrak digudang petani..mana sapi-sapi lagi pada makan malem diladang pertanian, bingung mereka, eh koq ada mahluk cantik yang nongkrong diatas gudang. Padahal temen-temen gw ngga tau kan gimana rasanya rendang yang gw masak ???? Jangan pernah ingin mencoba deh...karena akan ketagihan..yiaaah ketagihan ke wc :-)

Tapi tidak hanya itu koq yang bisa menghibur gw, ada juga yang ceramah ceramih bak pendeta/ustad..padahal entahlah bagaimana gaya hidup mereka..kyknya ngga lebih baik jg dari gw. Sebodo amatlah, mungkin mereka emang dah berubah jauh lebih baik dari gw yang belom berubah juga untuk mengarah kejalan yang benar :-)
Semua gw nikmati, ada juga loh yang menjadi teman-teman dekat...bisa curhat, bisa saling kasih info, malah gw dapet kiriman paket-paket dari teman-teman FB yang belom pernah ketemu muka..Makasih..kalian bener-bener baik hati..(yiaah bagian dapet paket aja...gw bilang mereka baik hati..hahaha, eh tapi bener koq temen-temen dari Facebook ada juga yang dimulai dari Multiply trus hijrah ke Facebook adalah teman-teman yang baik..yang ngga baik sih biasanya bukan temen gw, mungkin temennya tetangga sebelah rumah gw).

Yah begitulah Facebook, apa aja boleh ditulis yang punya wall..hak mereka...kalo ngga mau dibaca biasanya sih gw ogah baca..biarin aja..Intinya sih gw terhibur, walopun disisi lain gw liat ada "pamer situasi hidup" dari beberapa orang, tetapi sekali lagi...itu hak mereka..toh sah-sah aja..ngga pake duit gw ini..xixixix...

Oke mareee kita eksis lagi di Facebook dengan gaya kita masing-masing deh.

2 komentar:

  1. serius , yang nulis status Ngetek sama suami .. mandi bareng suami .. gubraxxx banget.

    BalasHapus