Jumat, 25 November 2011

Tentang negriku.

Membaca blog kompasiana seru banget. Begitu banyak yang ditulis para blogger disana tentang Indonesia..rata-rata kekecewaan. Miris...
Dari soal korupsi yang tidak habis juga, serunya para kendaraan mobil presiden kita yang wira wiri dari cikeas ke istana negara..blom lagi soal pendidikan untuk generasi penerus..semua tertuang di kompasiana dan mungkin juga blog-blog yang ditulis oleh para blogger negri kita.

Sedih bacanya..bagaimana para penulis blog itu mencoba untuk mengatakan secara jujur apa sih yang mereka lihat, baca dan dengar setiap hari. Mereka kecewa, mereka sakit hati, tetapi mereka tidak bisa mengubah apapun yang pemerintah sudah lakukan, karena mereka tetap saja rakyat biasa....dari sini terlihat sekali bahwa rakyat Indonesia sudah tidak lagi mempercayai pemimpinnya, pemerintahnya...sudah lama sebenarnya berlangsung. Mungkin para penulis blog itu berharap para pemimpin negri kita membacanya, lalu menyadari apa yang sudah mereka lakukan smua menyakiti hati rakyat. Lalu apa artinya motto : dari rakyat - oleh rakyat, dan - untuk rakyat. Dari rakyat, pajak yang rakyat bayarkan dipakai oleh para koruptor bersenang-senang dan memperkaya keluarga besar mereka saja. Oleh rakyat, smua pemimpin negara kita dipilih oleh rakyat, untuk apa ?? Rakyat berharap banyak agar pemimpin negara mampu menjalani tugasnya untuk membawa Indonesia kedepannya lebih baik lagi. Sudah lebih baik ? Rasanya semakin parah saja. Untuk rakyat, apa yang untuk rakyat ? Rakyat hanya menerima penderitaan dari hari kehari, kemiskinan bertambah bukan berkurang, biaya hidup melanjung tinggi kelangit..lalu apa yang harus rakyat lakukan ?? Tetap bayar pajak. Ngenes benar yah.

Kemanakah hati nurani para pemimpin bagsa kita ? Mau dibawa kemana sebenarnya bangsa kita ? Apa yang akan terjadi dimasa mendatang dengan generasi penerus yang tidak bisa bersekolah karena tidak ada biaya ? Yaah biaya pendidikan di Indonesia benar-benar mencekik leher bahkan hati para orangtua..mengapa tidak bisa biaya pendidikan dengan kondisi ekonomi rakyat kebanyakan ?
Masih banyak pertanyaan lagi yang tidak tau kapan akan terjawab.
Para penulis blogger sudah mewakili hati banyak orang, mereka memprotes lewat tulisan, tidak lewat kekerasan.

Kebanyakan rakyat Ind mencoba bertahan hidup hari kehari...jika saja mereka adalah orang-orang yang memiliki uang berlimpah, mungkin sudah sejak lama mereka angkat kaki dari Indonesia. Bagaimana negara bisa berdiri tanpa rakyat ?? Bagaimana ada pemerintahan tanpa rakyat ? Sayangnya tidak semua rakyat Indonesia berlimpah uang...jadi mereka tidak ada pilihan lain selain tetap mengais rupiah demi rupiah dari hari kehari untuk tetap bisa hidup.

Itulah yang hari ini kubaca dari blog yang berjudul kompasiana..terimakasih para blogger..tetaplah menulis dengan hati..tetaplah ungkapkan apa yang terjadi dimasyarakat, walaupun para pemimpin kita "buta huruf dan tuli", tetapi rakyat kecil tidak tuli dan tidak buta hati. Saya sendiri hanya bisa menulis, tidak mampu untuk merubah wajah negriku menjadi lebih baik lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar