Rabu, 09 November 2011

Tetangga no. 14

Koq gw jadi inget tetangga gw yang di Alkmaar yah ? Hmmm salah satu perempuan ngga bahagia tuh orang. MasiH gregetan rupanya gw sama tuh orang.

Dia tinggal dengan pacarnya pas dibawah apartemen kami, no 14. Belom lama sejak gw tinggal disana, mereka tetangga baru yang pindahan saat gw hamil Marco, dua tahun lalu. Seperti orang-orang sini, sebagai tetangga yah kalo ketemu ditangga atau pas mau keluar, cuman say hello doang, ngga pernah lebih dari itu. Laen dengan tetangga-tetangga yang dah lama tinggal dilingkungan satu apartemen, penghuni lama cenderung lebih ramah.

Masalah timbul saat Marco dah bisa jalan...nih perempuan, yang katanya kerja sebagai guru disatu sekolah dasar, tiba-tiba datang sambil bawa kartu natal..tanpa basa basi, dia ngomong, kalau dia liburan natal 2 minggu, jadi dia pengen banget tidur ampe siang. Dia minta (ngasih perintah, kasarnya sih), Marco ngga jalan-jalan dikamar tidur, kebetulan kamar tidur Marco persis diatas kamar tidur mereka. Gubraaaak.....permintaan tak sopan macam apa ? Koq ngga ngerti sih gimana anak umur satu tahun, gimana mo ngelarang Marco biar ngga jalan sana lari sini..gile bener tuh perempuan.

Trus sekali waktu dia kirim surat, dia cerita malam itu dia dan pacarnya mau nonton konser Marco Borsato, jadi pasti dong pulang tengah malam..dan dia minta hal yang sama. Edaaan, rasanya gw pengen ambil piring trus tabok mulutnya dan otaknya pake tuh piring.
Ternyata dia tuh ngasih perintah ampir kesemua penghuni apartemen, suapay ngga ribut. Hmmm sang ratu mo tidur nyenyak rupanya. Dihutan sono, kalo mo tidur nyenyak dan ngga diganggu suara ribut dari musik kek, anak kecil kek, yang ngadain pesta ultah kek.

Gw tau itu setelah pindah kesini, dan sempet jalan-jalan kesana, ketemulah dengan tetangga yang laen. Satu tetangga yang sedang ngerayain ultah, tiba-tiba didatengin polisi...gile bener. Padahal dia dah kasih kartu buat seluruh tetangga dan minta ijin, krn dia mau ngadain pesta. Dan sapa yang lapor kalo ada pesta ??? Ya sapa lagi kalo bukan ratu yang tinggal di no.14. Malah ada tetangga yang baru punya bayi, sang papa sedang repot dengan kamar bayi, eh didatengin juga, katanya keributan dengan suara palu. Walah..padahal tuh ratu tinggalnya beda dinding, ngga sebelah-sebelahan dengan keluarga kecil itu, malah beda pintu masuk. Ex tetangga sebelah yang orang suriname, ternyata pernah punya masalah jg dengan dengan tuh ratu.

Ampun deh, kalo mo tenang beli rumah sono, jgn tinggal dilingkungan apartemen...namanya juga apartemen, yah begitulah. Sekali waktu tuh ratu kakinya patah, dia tereak-terak siang hari, mungkin karena kakinya yang dispalek sakit kali yah...gw yg ada dirumah, denger juga tereakan dia, sebodo amat...mo kakinya patah jadi 6 kek, 8 kek...tereak sono ampe suara abis. Toh gw mgga peduli. Tetangga sebelah gw yang kebetulan lagi ada dirumah, ngga kepengen juga tuh nengokin.

Bener-bener aneh tuh perempuan...kemana-mana masalah. Ngga bahagia bener hidupnya. Mungkin kudu hidup dengan bebek-bebek dan angsa-angsa ditaman, baru dia nyaman :-)

2 komentar:

  1. hahaha.... orang lieur tuh. emang bener kl orang2 yg hidupnya ga bahagia tuh maunya ngerusak hidup orang lain, apalagi kl dia liat orang bahagia, maka timbul deh tanduknya.... mirip ama.... lu tau deh chel wkwkwk...

    BalasHapus
  2. Beth, gw baru baca komentar lo..aneh bener yah knp org2 ngga bahagia suka sirik sama org yg happy2 aja ? Kalo mo bahagia yah usahain sdr dong :-))

    BalasHapus