Selasa, 01 November 2011

Tak pernah puas, itu intinya.

Sebagai perempuan sama seperti kebanyakan perempuan diseluruh dunia, saya juga suka shopping, suka belanja, suka lihat-lihat model terbaru dari baju - tas - sepatu. Dan sejak tinggal disini, saya sangat suka melihat jaket...berhubung disini punya 4 musim. Saya kadang bertanya, setelah sayang membeli sesuatu apakah ada perasaan puas ? Cukup dipakai sampai benda itu rusak ? Ternyata tidak pernah puas. Setiap pergantian musim, ada saja alasan saya untuk membeli sepatu baru, kadang-kadang tas baru. Kalau membeli jaket...yah tanpa melihat musim, apalagi jika sudah masuk musim dingin..hmmm koleksi jaket saya akan bertambah.


Begitulah perempuan ??? Wah tidak tau juga. Saya sedang ingin membeli sebuah tas, tapi setelah dipikir-pikir..apa untungnya ? apakah puas ?? Mungkin hanya beberapa bulan dan kembali ada keinginan untuk membeli tas yang lain.


Saya mencoba untuk tidak membelinya, saya mencoba untuk bisa berpikir bijaksana *halah bahasanya*. Karena memang saya tidak akan pernah merasa puas.


Saya ingat pertanyaan suami teman saya..."mengapa perempuan tidak pernah bisa puas dengan hanya memiliki sepasang sepatu, padahal rak sepatu sudah penuh dengan berbagai model sepatu perempuan ?" Nah pertanyaan itu sekarang saya patri dalam pikiran saya, bukan untuk apa-apa..saya tidak ingin hanya lapar mata, saya tidak ingin melihat orang lain punya asesoris baru, lalu saya juga harus punya. Tidak ada gunanya.


Mudah-mudahan saya bisa menahan keinginan shopping yang tidak ada gunanya sama sekali, hanya menghabiskan uang untuk keinginan belanja saja.

2 komentar:

  1. Hihihihihii..perempuan emang paling doyan liat yg indah-indah. Dari rumah niatnya cuma mau beli satu barang, begitu liat diskonan, tas sepatu baju jaket ngegantung di rak toko, langsung deh pikiran ama mata kompak. Lebih gawatnya lagi, sekarang ada belanja online, siap-siap deh gaji satu bulan ludes.. hahahaha

    BalasHapus