Jumat, 20 Januari 2012

Teman dan teman.

Punya teman disini, dinegara orang apalagi sesama orang Indonesia adalahsebuah anugrah. Tetapi tidak semua yang kita kenal bisa menjadi teman dekat, hanya kenalan saja. Memang memilih teman bukan berarti itu mudah..tidak ada manusia yang sama persis satu sama lain. Tetapi kecocokan karakter, pembicaraan, atau latar belakang budaya daerha biasanya makin membuat satu sama lain lebih cepat akrab.
Kadang-kadang ada saja sesuatu yang membuat kita tidak ingin berlama-lama duduk dekat si A, misalnya. Tetapi tidak heran juga sesama teman yang sudah akrab, ada hal-hal yang bisa membuat celah tersinggung..yah namanya berteman. Biasanya kita akan lebih mengerti kalau yang menyinggung kita hanya seorang kenalan biasa, tetapi kalau yang menyentuh daerah rawan kita seseorang yang begitu dekat, akrab dan saling tau sama tau..kita akan susah membuka hati kita kembali untuk melupakan apa yang membuat kita tersinggung. Orang dekat/teman dekat/sahabat dekat yang membuat hati kita tergores akan membuat luka goresan itu susah disembuhkan.
Mungkin lebih baik bicara dari hati kehati..cuman yah susahnya...lagi-lagi kita org Ind, susah benar untuk berterus terang, karena kita pikir dengan cara kita blak-blakan bicara akan makin membuat hubungan pertemanan itu makin remuk.
Walaupun teman dekat..sebaikn ya memang kita harus saling saling..ada daerah-daerah tertentu yang haram hukumnya bila kita terlalu jauh masuk dalam kehidupan teman kita.
Ok..saya berharap semua yang punya kenalan/teman/sahabat dekat makin sehat hubungan pertemanannya...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar