Jumat, 13 Januari 2012

Marco berangkat sekolah :-))

Senin kemarin tgl 9 Jan 2012, hari pertama anak semata wayang gw masuk sekolah, kelas bermain. Sehari sebelomnya gw yang stres, ampe sakit kepala mikirin apa yang baka terjadi disekolah pada hari pertama itu ? Tanya sang suami gimana sih proses disini dihari pertama anak dikelas bermain..percuma aja, lah dia juga ngga tau. Dia selalu jawab, "geen idee" ato "ik weet het niet". Rasanya pengen mentung kepalanya..lah maksud gw dia kan Belanda asli, seumur hidup dia habisin dinegaranya, masa sih ngga tau. Beda kali yah gimana keingin tahuan perempuan dan laki-laki soal sekolah dihari pertama buat anak-anak.

Waktu nganter Marco masuk kelas, jantung gw rasanya lebih cepet dari mobil kelas sport deh, copot...yah copot deh, bener-bener pasrah. Mo berdoa, kayaknya juga percuma, apa yang pengen gw laporin sama TUHAN yang bener-bener sayang gw dan anak gw. Kayaknya TUHAN jg pengen ngebiarin gw dengan perasaan campur aduk ngga puguh itu. Mata anak gw langsung membesar saat dia liat banyak anak-anak seusianya, banyak maenan..lupa deh sama papa mamanya yang nganterin dia saat itu.
Saat harus menginggalkan dia dengan 3 gurunya dan teman-teman barunya, ada rasa kehilangan dihati gw. Dan anak gw dengan santainya ber-dadah2 dengan gw dan papanya, cipika cipiki dulu, dan langsung dia mabur, gabung dengan teman-teman barunya. "Duuh Marco, mama semaleman stres, sakit kepala..lah ade koq malah seneng".
Saat itu juga sakit kepala hilang..
Pulang kerumah..hmm sepi bener yah ngga ada suara Marco..

"Terimakasih TUHAN, anakku masuk sekolah dengan hati yang gembira..".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar