Jumat, 21 Oktober 2011

Ceritanya gaul dengan FACEBOOK.

Karena jarang banget punya temen disini, seperti dulu waktu masih di bandung. Akhirnya tertarik juga berkomunikasi lewat facebook. Banyak manfaat, dari yang bisa ketemu temen lama, tetap kontak dengan keluarga dan temen-temen di Indonesia, juga bertemu temen-temen baru. Beberapa tahun kebelakang sempat juga aktif di multiply, tetapi hijrah ke facebook. Hmmm awal-awalnya gimana gitu..tetapi koq lama-lama membosankan. Kalau baca status teman-teman, juga termasuk status diriku...pamer makanan, berdoa pada TUHAN, sampai hal-hal riwit-riwit deh, yang benar-benar nggak penting. Semua dilaporkan di...facebook. Kadang ketawa sendiri jika membaca komentar-komentar heboh, tetapi juga kadang bertanya-tanya juga..seperti: berdoa pada TUHAN. TUHAN ngga perlu facebook koq !!!! Ngucapin makasih buat hari ini karena kebaikan TUHAN, malah gw pajang distatus gw...hmmm biar keliatan kalo gw beragama ? Biar keliatan gw cinta TUHAN ? Biar keliatan hari ini gw ngga lupa berdoa dan bersyukur ? Duuh padahal mah tinggal ngomong dalem hati aja, TUHAN dah denger koq..ngga perlu dipajang tuh kata-kata di facebook. Mudah2an TUHAN ngga ketawa. Doa segitu singkat aja dipajang difacebook, trus duduk berjam-jam depan kompi hny untuk facebook. Sementara baca alkitab, berdoa secara pribadi lupa deh. Yg penting dah lapor sama facebook.


Seperti gw juga, pajang deh foto-foto makanan yg sempat dimasak..ketahuan banget kan dulunya nggak pernah tau urusan dapur. Ceritanya gw pengen bangga nih, dah pinter masak..hihihihih. Padahal para koki yang jago-jago masak bertebaran diseantero dunia ini. Lah gw cuman masak tumis kacang panjang aja bangga bener :-) Baru masak bubur kacang ijo buat Marco dah gembar gembor..lah emang itu tugas seorang ibu masakin makanan enak kan buat anaknya ? Gw pajang juga foto jalan-jalan kemana-mana..huuh untuk apa juga yah ? Tetep intinya PAMER, kalo gw dah kesana kesini, ngga hny diem dalem rumah, ngurusin tetek bengeknya dalem rumah. Tp gw juga seneng-seneng dong.


Gw temuin juga beberapa orang yg tadinya facebooknya rame bener komentar-komentar. Lah koq lama kelamaan sepi yah. Dia mo tulis status apa aja, yg komentar cuman satu dua orang. Selidik punya selidik, setelah baca status dan komentar-komentarnya...hmm tipe orang sok pinter, sok tau semuanya, kalo kasih komentar keorang lain koq pedes yah, koq sinis yah. Juga beberapa kali statusnya hanya mengeluh dan mengeluh, komplein mulu. Lah cape dong bertemen sama orang yang sepertinya butuh pengakuan orang lain, yg sepertinya ngga bahagia. Tapi sutralah..itu urusan dia...mo dia bahagia kek, mo dia butuh pengakuan kek, cari perhatian kek...ngga ngaruh buat gw, lah kenalnya cuman di facebook koq, lom pernah ketemu. Dan kyknya jg gw ogah ketemu sama org model begini.


Begitulah kecanduannya gw sama facebook...ngga ada hari tanpa buka facebook. Hari ini gw putusin : non aktifkan facebook gw. Selamat tinggal facebook...makasih buat pertemanan kita selama ini. Ngga ada jelek-jeleknya sih facebook..yg parah yah para pengguna facebook, seperti gw ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar