Sabtu, 01 Oktober 2011

"Duaaaar...", hmm bom lagi.

Beberapa hari yang lalu dikejutkan lagi dengan berita bom di Solo...yah ampun..mo jadi apa negriku ??? Koq tega sekali orang-orang itu ? Apa yang mereka cari ??? Ujung-ujungnya toh mati sia-sia. Bagaimana Indonesia bisa maju, bersaing dengan negara-negara laen yang sudah berpikir untuk menjelajahi planet Mars.. lah ini malah berkutat kesoal itu-itu lagi : korupsi dan teroris.

Sapa sih yang mau hidup dibayang-bayangin bom yang bisa meledak dimana saja ?? Beribdah ditempat ibadah, jalan-jalan ke mall, distasiun kereta api, bahkan di kantor polisi..smua tempat ngga aman. Jahat bener orang-orang itu. Kalau mau bikin kacau, membunuh dan hal-hal aneh yg hny dilakukan oleh orang gila...gih sono pergi ke Lybia kek, Afganistan kek, Palestina kek, Somalia kek...kenegara-negara yang butuh bantuan "tenaga untuk posisi berani mati". Ini koq malah bikin kacau negara sendiri. Koq nggak mikir juga bagaimana perasaan keluarga korban bom, juga keluarga sipelaku sendiri. Keluarga korban bom, pasti yang ada sakit hati. Nah keluarga sipelaku ??? Malu, tentu saja malu..apalagi orangtua yang melahirkan mereka...koq anak mereka jadi teroris, membunuh banyak jiwa..mati koq sebagai teroris. Trus anak dan istri bagaimana nasib mereka??? Samalah, malu, terlantar karena ayah harus tiba-tiba mati sebelom waktunya krn bom bunuh diri.

Kenapa sih nggak bisa menerima bahwa manusia itu berbeda, keyakinan adalah hak setiap orang, ras berbeda, pokoknya masih banyak perbedaa-perbedaan lain. Berbeda itu kan indah...lah mo bikin rendang aja bumbunya macem-macem..itu yang bikin rendang jadi makanan no. 1 di dunia. Ini koq maunya semua sama..keyakinan harus sama. TUHAN aja nggak repot dengan perbedaan manusia, lah DIA sebagai pencipta menyukai perbedaan. Kalau semua manusia sama....weleh...membosankannya dunia ini.

Indonesia akan susah maju kalau diisi sama orang-orang begini yang memecah belah, yang bom sana sini. Isi dong hidup ini dengan hal-hal yang berguna..yah kalau nggak buat lingkungan sekeliling, seenggaknya nggak bikin masalah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar