Kamis, 01 Maret 2012

Gw sedang berusaha..



Pagi ini sambil minum kopi koq keingetan dah lama ngga "nengok" tulisan-tulisan gw disini yah, dah lama ngga ngetik kata-kata disini. Apa yah yang mau diceritain ?

Oke soal kerja..yah K E R J A.
Teman-teman disini mereka dah dapet kerja walopun tugas utama mereka sebagai ibu rumah tangga tetep dijalanin dong. Gw ? Tetep juga jadi ibu rumah tangga, tapi ngga kerja diluar rumah, pyur deh ngurus Marco dan rumah...juga suami dong diurusin..
Ceritanya karena bosen dengan gitu-gitu aja kegiatan sehari-hari, gw serasa dingetin bahwa gw tuh bisa berkarya juga..cieeee....Gw mulai deh tongkrongin youtube, biasanya kan tempat gw duduk-duduk sambil cekaka cekikik yah diwarung Facebook, sekarang gw pindah warung dulu deh, gw mau kembangin kebisa gw..gw belajar nge-breien. Gw ngga tau bahasa Indonesianya apa sih..pokoknya itu tuh menyulam yang pake dua "sumpit". Dulu pernah diajarin tante gw, adik papi gw yang saat itu berlibur ke Ind. Trus lupa lagi deh, beberapa tahun lalu juga pernah diajarin juga sama mertua..yiaaah kalo mertua ngga duduk disebelah gw, bubar deh tuh rajutan. Gw emang hobi bener ngerajut, dari zaman gw masih duduk di sekolah dasar. Tapi rajutan yang gw buat hanya memakai satu "sumpit"..kalo bhs Inggrisnya..Crochet. Gw pengen juga bisa nge-breien, gw liat disini breien lebih ngetop daripada hakken (crochet). Gw duduk manis depan komputer, terimakasih sama youtube..semua bisa dipelajari dari sana. Dan gw berhasil bikin syal juga muts (kupluk). Seneng banget. Gw ngga berhenti sampe distu aja, gw belajar bikin sepatu bayi dari hakken, akhirnya...gw pengen juga punya uang sendiri, hasil kerja sendiri seperti temen-temen yang lain. Gw belajar bikin anting dan bros dari hakken. Gw emang berniat menjual hasil tangan gw....

Hasilnya gw dah bikin banyak anting, belum banyak pembeli, pesenan baru satu...tapi gw tetep semangat. Gw hanya percaya TUHAN memberi bakat untuk setiap orang supaya dengan bakat itu orang bisa berusaha hidup. Gw percaya, berkat TUHAN berlimpah untuk orang-orang yang mau berusaha, TUHAN tidak suka orang malas. Gw juga percaya, manusia dan TUHAN itu sebenernya satu team yang solid...manusia yang berusaha kenceng dan TUHAN yang akan lakukan bagianNYA. Kadang semangat gw surut, gw mikir...koq lom ada yang berminat...tetapi sahabat gw tersayang, Elisabeth Agnes..mengatakan "apa yang ada ditanganmu, itu yang akan jadi emas". Dan yang ada ditangan gw sekarang yaitu talenta gw, nge-brein dan nge-hakken. Yah...gw tetep berkarya, gw cari model-model yang menarik, gw punya beberapa rencana juga yang belom gw kerjain...gw percaya banget, gw berkarya-gw bekerja, dan TUHAN yang akan ngatur kedepannya...Terimakasih TUHAN YESUS.....

Orang yang ngga percaya TUHAN aja bisa berhasil koq, masa sih kita yang punya TUHAN yang berkuasa bisa kalah sama mereka. Apa yang dikatain firman TUHAN emang bener koq, orang yang rajin yang berhasil, soal berkat..itu TUHAN yang atur..pertama sih kita tetep berusaha, selanjutnya tetep berharap dan percaya kalo usaha kita ngga akan sia-sia.
Gw harus pompa semangat gw setiap waktu, gw harus tetep inget..usaha gw emang blom kliatan hasilnya..tetapi satu hal pikiran positif : GW PASTI BERHASIL.
Gw akan tetep bekerja, cari model-model baru atau bahkan ciptain model...dan TUHAN yang akan atur selanjutnya, TUHAN yang akan kirim pembeli-pembelinya. Tapi gw tetep harus juga promosi. Jalan promosi gw saat ini baru lewat facebook...Kalo tidak ada pembeli dari temen-temen di facebook...gw percaya ada pembeli-pmebeli lain diluar facebook yang TUHAN sudah atur. Yipiieee...ayo semangat teman-teman....buatlah TUHAN tersenyum dengan semangat kalian, buatlah TUHAN mau ngga mau harus turun tangan karena DIA emang menyukai orang-orang yang rajin..apapun kerja kalian, apapun profesi kalian...lakukan dengan semangat, dengan kemampuan kalian, TUHAN akan memberkati lebih dasyat dari apa yang tidak pernah kalian pikirkan dan bayangkan. Ciao.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar