Minggu, 11 Maret 2012

Tutup lagi deh FB-nya.

Kembali saya bosen dengan FACEBOOK, akhirnya semalam akun di-nonaktif-kan..entah sampe kapan, mungkin hanya sehari dua hari, seminggu dua minggu, atau bahkan berbulan-bulan di"tutup". Awalnya sih saya merasa jengah melihat foto-foto dari orang-orang yang kesannya pamer kehidupan disini (begonya saya..kenapa saya liat yah foto-foto itu, apalagi dipajang hanya satu foto, yah tentunya saya liat kalo buka FB, lah foto itu kan masuk dong kehalaman muka), memasang foto barang apa saja yang mereka beli...tentunya bukan barang yang seharga 5 ribu perak dong...barang-barang yang tentunya tidak semua orang sanggup membelinya. Memang itu hak mereka, dan mereka juga membeli barang-0barang itu memakai uang sendiri, mungkin juga satu kebanggan buat mereka, yang dulu ngga pernah punya tuh barang nah sekarang sanggup membelinya. Kalo melihat foto-foto masakan, khususnya masakan Indonesia..wiih rasanya seneng banget, apalagi kalo disertai resepnya....Makasih yah buat yang berbagi foto-foto masakan hasil dapur sendiri apalagi disertai resepnya..makasih banget.
Saya terlahir dari keluarga yang sederhana, untuk membeli sebuah barang mahal tentunya tidak mampu. Disini setelah saya menikah, saya memiliki semua..standar orang sini tentunya..tidak berlebih, semua standar saja, seperti orang sini kebanyakan miliki. Saya melihat kehidupan orang qt yang di Indonesia masih banyak yang dibawah garis kemiskinan, sementara disini hidup orang Ind kebanyakan (kayaknya sih begitu) sudah bisa dikatakan "mewah" oleh orang Ind yang tinggal di Ind. Untuk apa memajang barang-barang mewah yang qt beli, hidup mewah bukan jaminan hati senang koq. Memiliki benda-benda bermerk, memiliki alat komunikasi super canggih, atau apa saja yang sebagian orang qt di Ind tidak sanggup membelinya toh tidak harus bertengger di FACEBOOK. Apa maksudnya sih ? Saya ngga tau bagaimana tanggapan teman-teman, keluarga mereka di Ind melihat foto-foto itu ? Buat saya sih itu "PAMER". Diatas langit masih ada langit.

Lalu saya disini juga tidak memiliki banyak teman, ngga gaul banget...waktu saya habis untuk menjadi mama yang baik buat Marco, jagoan kecil saya, juga menjadi istri yang baik untuk akang saya terkasih. Saya memiliki beberapa teman yang saya kenal awal-awalnya juga dari dunia maya dan akhirnya bisa ketemuan didunia nyata. Tentunya dengan jarang bertemu muka, hanya komunikasi lewat FACEBOOK..saya tidak mengenal karakter mereka satu persatu dengan baik...saya bersyukur dengan memiliki teman yang bisa diitung dengan jari tangan saja. Saya mengerti keterbatasan jarak juga waktu untuk bertemu mereka, jadi saya pikir dengan jumlah teman yang sedikit itu saya harus tetep menjaga hubungan baik..tidak perlu terlalu tau kehidupan mereka masing-masing, tidak perlu memahami karakter mereka satu persatu...dengan menjadi teman yang bisa diajak haha hihi, bisa diajak berbagi informasi, bisa diajak ngobrol yang asik-asik, buat saya sudah cukup..apalagi bisa saling membantu, itu tentu sangat diperlukan dong, karena saya dan mereka sama-sama pendatang dinegri asing ini...
Untuk bergaul dengan orang Londo asli, emang menyenangkan, karena bisa memperlancar bahasa Belanda saya...tetapi orang Londo sendiri rata-rata suami istri sibuk kerja....yah sama aja untuk ketemu mereka emang ngga hari ini janjian ketemu bisa langsung ketemu...sama aja...tetapi emang sih lebih nyaman kalo bergaul dengan org Indonesia sendiri...bahasa sama, jenis makanan/jajanan bisa terbilang sama deh....
Emang sih menjaga pertemanan didunia nyata lebih sensi deh drpd didunia maya...gitu pemikiran saya...jadi yah...bersyukur banget punya temen.

Kembali ke FACEBOOK...jujur saat ini emang saya lagi bosen banget.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar